Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
eriza kartikasari nama lengkap yg saiia punya . endhutt'z , kawul , byaza temandd memanggiL .:D masii mencari iLmu d SMA NEGERI 3 , tepat nyaa keLaztt XI-IPA .

Pengikut

jam

komentar


ShoutMix chat widget
RSS

Wajah Lebih Cerah & Awet Muda






Seiring dengan bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan polusi yang berlangsung terus-menerus, efek sampingnya adalah proses regenerasi sel yang melambat. Bila hal ini dibiarkan tanpa pencegahan dan perawatan, kulit adalah organ pertama yang menanggung akibatnya. Selain keriput, akan muncul bercak kecokelatan dan vlek yang pasti mengurangi kecantikan Anda.

Banyak cara canggih untuk menghambat proses penuaan sekaligus merawat kulit yang telanjur mengalami efek samping dari radikal bebas tetap menggunakan bahan-bahan alami.

Dua di antaranya yang aman dilakukan adalah perawatan dengan memanfaatkan khasiat sarang burung walet serta plasma darah yang dapat merangsang serta menstimulasi sel baru pada kulit wajah Anda.

BIO WALET
Durasi: 60 menit
Sarang burung walet mengandung protein yang sangat tinggi dan berbagai macam  mineral seperti natrium dan zat besi yang baik untuk menutrisi kulit. Sangat diperlukan untuk membentuk sel kulit baru. Selain itu, juga berkhasiat mempercepat penyembuhan serta pemulihan kulit yang bermasalah, terluka, sekaligus merupakan suplemen untuk membuat kulit segar, kencang, elastis, dan awet muda.

2 macam perawatan Bio Walet:
• Whitening Bio Walet.
Ditujukan untuk membuat kulit wajah lebih cerah secara alami. Menggunakan campuran sarang burung walet yang berkhasiat mempercepat regenerasi sel kulit, jamur putih untuk detoksifikasi, tanaman fructus hippophae yang akan mengaktivasi sel-sel tubuh, asam apel yang melindungi kulit dari bakteri merugikan, serta putri malu yang mampu merelaksasi otot-otot kulit.

• Acne Bio Walet.
Diracik dari daun sambiloto, daun mimba, lempuyang, serta daun sendok yang berfungsi sebagai antiseptik. Ditambah sarang burung walet dan tripang untuk akselerasi proses penyembuhan luka mikro pada jerawat. 

Untuk hasil yang optimal, lakukan seminggu sekali.

Langkahnya:
1. Wajah dioleskan susu pembersih terlebih dahulu secara merata. Lalu dibersihkan dengan spons basah secara perlahan.
2. Kemudian wajah diberi uap dengan alat khusus yang berguna untuk membuka pori  kulit. Hal ini akan memudahkan kandungan pada masker bio walet meresap ke dalam kulit wajah.
3. Sebelum dioleskan masker bio walet, hilangkan komedo atau jerawat yang mengganggu pada wajah. Setelah bersih, oleskan whitening bio walet atau acne bio walet (sesuai kebutuhan) pada seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga masker benar-benar mengering.
4. Bersihkan kembali menggunakan spons basah, lalu keringkan dengan tisu halus khusus wajah. Sebelum beraktivitas kembali, oleskan sun block yang diracik khusus untuk memberi kandungan
vitamin serta melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

PLATELET RICH PLASMA
Durasi: 90 menit
Tahukah Anda, darah yang berfungsi sebagai pengangkut air dan oksigen ke seluruh tubuh, ternyata berperan penting pada proses peremajaan kulit wajah. Di dalam darah terdapat plasma darah yang memiliki benang fibrinogen. Benang  fibrinogen inilah yang bekerja mempercepat proses regenerasi kulit sekaligus penyembuhan kulit saat terluka. Berangkat dari sinilah, diciptakan perawatan dengan menggunakan plasma darah yang diambil dari darah pasien itu sendiri sebagai media utamanya.

Prosesnya sederhana. Darah diambil dari pasien, lalu diproses menggunakan alat khusus. Darah yang sudah terurai mengandung zat yang disebut Platelet Rich Plasma (PRP). Zat ini mengandung sumber growth factor atau zat penentu pertumbuhan sekaligus yang merangsang sel untuk mengadakan berbagai macam perbaikan. Perbaikan yang dimaksud selain meremajakan dan memperbaiki kondisi kulit, juga menghilangkan kerutan, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan hiperpigmentasi oleh karena bekas jerawat, melembabkan serta menutrisi kulit. Perawatan ini juga efektif kurangi jerawat, bekas cacar atau luka bekas jerawat. 

Setelah mendapatkan PRP, maka perawatan pun bisa dimulai. Prosesnya sangat cepat. Cairan PRP disuntikkan secara halus ke lapisan kulit agar memungkinkan meresap hingga ke bagian kulit terdalam. Selain disuntik bisa juga digunakan sebagai masker. Karena menggunakan darah si pasien sendiri maka perawatan ini sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek samping ataupun alergi. Perlu diingat, perawatan ini harus dilakukan langsung oleh dokter ahli.  

Langkahnya:
Sebelum melakukan terapi, pasien melakukan pemeriksaan darah terlebih dahulu. Pasien yang menderita penyakit kelainan darah, seperti leukemia, gangguan pembuluh darah, gangguan pembekuan darah, dan penyakit sejenis lainnya, tidak bisa melakukan terapi ini. Untuk mereka yang memiliki pola makan buruk (tinggi kolesterol), gemar merokok, dan minum minuman beralkohol, biasanya  dokter akan menyarankan untuk memulihkan kesehatan dan melakukan diet sehat terlebih dahulu sebelum melakukan terapi.

1. Bila pasien sudah memenuhi syarat melakukan terapi ini, dokter ahli akan mengambil darah pasien kurang lebih 10 cc.
2. Darah yang telah diambil dimasukkan ke dalam tabung darah dan diproses dengan alat putar (sentifugasi) khusus hingga darah terbagi menjadi 3 bagian, yaitu bening, bentuk gel, dan darah merah yang mengendap. Cairan yang bening adalah PPP (Platelet Pure Plasma) dan PRP (Platelet Rich Plasma), yang akan digunakan untuk perawatan ini.
3. Daerah yang akan diterapi dilakukan anestesi topical (bentuk krim oles) terlebih dahulu. Setelah itu, PRP disuntikkan ke lapisan kulit bagian dalam untuk merangsang regenerasi sel, seperti pada bagian kerut halus, kerutan pada garis senyum, dan vlek hitam.
4. PPP dapat digunakan sebagai masker yang bertujuan membantu mempercepat proses regenerasi sel. Untuk menjaga agar hasilnya tahan lebih lama terapi ini sebaiknya dilakukan 3 bulan sekali.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar